#Honda, Sport Bike, Test Ride

Impresi Biker Ndeso Ketika Mencicipi All New CB150R (K15G)

all-new-cb150r www.mesinbalap.com'static'2015'09'all-new-cb150r

Pic source: mesinbalap.com

Jadi ceritanya malam selepas adzan Isya’ di depan masjid kedatangan temen yang bawa motornya, All New CB150R, trus pinjem kunci sebentar buat ngerasain sedikit.

Kalo kalian pengen boyong motor ini, Banyak kok ulasannya di blog-blog papan atas. Tapi kalo mau tau apa yang dirasakan seorang biker yang kebetulan emang ndeso ini, yes, you’re on right place. 😀

Nah kebetulan karena minjem Cuma sebentar, jadi nggak sempat ngambil foto, dan cuma jalan sekitar kompleks sebentar, sebelum Qomat. Wkwkwkwk

Impresi Awal

Waktu duduk, familiar banget dengan NVL atau NVA, baik posisi setangnya maupun sensasinya. Cuma, bagian tanki serasa lebih sporty milik NVL/A karena lebih menyudut. But overall Punya CB ini lebih gemuk & terlihat lebih kekar kok 🙂 Trus kalo dengan All New Vixion gimana? Gak tau, lha wong jarang banget liat di jalan kok. Wkwkwkwkwk

Jpeg

Pict by macantua.com

Nah yang menarik, area speedometer terlihat sangat cool dengan warna birunya. Melihatnya jadi teringat Speedometer milik Cheeda Nick, buddydroid motor sekaligus robot yang ada di serial Tokusatsu; Tokumei Sentai Go Buster 😀

Tokumei Sentai Go-Busters VS Doubutsu Sentai Go-Busters.mkv_snapshot_11.09_[2018.01.04_11.28.04]

Nick mode motor 😀

Tokumei Sentai Go-Busters VS Doubutsu Sentai Go-Busters.mkv_snapshot_11.08_[2018.01.04_11.28.09]

dashboard-nya 😀

Tokumei Sentai Go-Busters VS Doubutsu Sentai Go-Busters.mkv_snapshot_23.21_[2018.01.04_11.28.51]

Nick mode robot 😀

Langsung kontak kunci yang terdapat di tanki. Sayangnya gak ada sapaan: Hi / Hallo Mblo dan atau sejenisnya 😀 Start, mesinnya halus & suaranya garing. Ada tetangga gw, pak haji owner NVA yang langsung menyangka headlamp sudah dimodif karena cahayanya berwarna putih 😀 ya udah langsung jalan.

Impresi yang Asyik Ketika Jalan

  • Suara mesin terasa lebih senyap dibanding rival; Vixion, miriplah seperti R15 yang knalpotnya tidak berisik, dan yang terdengar dominan oleh kuping adalah suara engine 😀 Getarannya juga lebih halus.
  • Performa bawah yang galak tapi tidak
  • Suspensinya lebih stiff sedikit disbanding keluarga Vixion, tapi tetap cukup lah, tetap terasa nyaman walaupun joknya terasa agak gimana gitu, maksudnya gak empuk amat 😀
LED-new-CB150R-3

pict by iwanbanaran.com

  • Performa lampu lumayan, seperti foto Lek IWB. Cukup sih pas buat jalan-jalan santai di kompleks, tapi gak tau kalau untuk malam hari jalan kencang ke luar kota. Rasanya kurang deh, karena pengalaman jalanan di luar kota yang hi-speed ditambah twisty, dan juga kadang mendaki gunung lewati lembah, kita butuh lampu yang kuat, dan juga Hi-Beam yang bisa nyorot lebih tinggi ke atas sekaligus jauh.
  • Handling mantap & ringan, sampai lupa gw kalo ban standar ini boleh dibilang cukup lebar.
  • Perpindahan gigi halus.

Yang Gak Asyik

  • Performa lampu jauh yang kurang greget di kecepatan tinggi terutama jalanan luar kota
  • Adanya alunan merdu dari rantai 😀
  • Ada gejala mesin batuk-batuk saat digeber 6000 rpm

Kalo soal built quality, gak perhatikan karena waktu yang singkat & juga waktunya malam 😀 Cuma sempat ketok” body plastic, agak di bawah rival, tapi masih oke lah.

Itu aja sih kayaknya 😀

Standar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s